Susu Jahe lebih nikmat menggunakan Madu Al-Hafizh

Semenjak Covid-19 muncul pada Maret  tahun 2020 di Indonesia, negara kita terus berusaha mencari solusi terbaik untuk rakyat Indonesia. Kita sebagai rakyat yang baik terus dihimbau untuk menjaga diri, menjaga jarak dan menjaga kesehatan diri sendiri dan juga keluarga kita. 

Tahun ini, adalah tahun ke-3 negara kita masih menjalani rutinitas kehidupan dengan bayang-bayang virus yang siap mengancam siapapun tanpa terkecuali. Awalnya virus ini hanya covid-19 sampai saat ini terus berkembang variannya menjadi Omicron. Rakyat sudah banyak menjadi korban.

Terlepas dari itu, hampir 90% masyarakat di Indonesia mencari inisiatif sendiri untuk menjaga diri masing-masing beserta anggota keluarganya agar terhindar dari virus Omicron. Pemerintah juga menghimbau warganya menjaga pola hidup yang baik, berolahraga, makan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin C lebih sering dari biasanya  dan juga mengkonsumsi suplemen tambahan penunjang nutrisi dalam tubuh. Suplemen berbahan dasar kimia ataupun herba juga dianjurkan pemerintah sesuai asupan yang dibutuhkan tubuh, 

Salah satu suplemen yang wajib ada yaitu madu. Madu tergolong jenis herba karena berasal dari tumbuhan dan alam, bukan berasal dari bahan kimia sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan. 

Yuk, kita cari tahu terlebih dahulu informasi tentang madu dan manfaatnya serta cara mengonkumsinya yang benar. 

APAKAH MADU  ITU?

Madu seperti yang kita ketahui adalah suatu senyawa yang memiliki rasa manis dan bertekstur kenta yang dihasilkan dari lebah dari sekresi gula tumbuhan dan beberapa serangga lain. Di samping gula yang membuatnya terasa manis , madu mengandung banyak sekali senyawa aktif, seperti vitamin A(retinol) vitamin E (tocopherol), vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C serta flavonoid, asam fenolik dan karotenoid.

Sebagai umat Islam, kita juga tahu bahwa madu juga disebutkan dalam Al-Quran sebagai produk dari hwan kecil sejuta manfaat yaitu lebah. Allah Maha besar pencipta alam semesta. 

Kali ini madu yang akan kita ulas adalah Madu Hutan Sumatera, dimana madu ini merupakan madu paling popular di Indonesia, dan merupakan madu paling umum dikonsumsi masyarakat berbanding jenis madu lainnya.

Penelitian juga menunjukkan bahwa madu hutan bisa digunakan sebagai penyembuh luka karena sifat antibakteri, antiinflamasi dan antioksidannya. Masyaallah.

APAKAH ITU  MADU AL-HAFIZH? 

Kali ini saya usung produk lokal yang sedang popluler ini, produk ini berasal dari salah satu Hutan Sumatera  pilihan yaitu MADU AL-HAFIZH (pake capslock biar jelas) ^_^.

Madu Al-Hafizh adalah salah satu produk terbaik dari perusahaan Refill madu yang dikelola baik oleh bapak Bag Kinantan, yang memulai usaha Madu ini sejak tahun 2014 hingga saat ini. Refill Madu  sebagai tangan pertama yang menerima hasil panen madu murni dan mengemasnya  tanpa mengolahnya menjadi sebuah produk populer di Sumatera Utara bahkan ke penjuru Indonesia lainnya karena luasnya jaringan penjualan produk ini secara online.

Untuk informasi pembaca, Al-Hafizh diambil dari kata bahasa Arab Hafiza - Yahfazu yang artinya menjaga/ menghafal akan tetapi untuk nama produk ini diartikan sebagai Orang/objek yang menjaga, bisa disimpulkan madu ini dibuat sebagai alat kita untuk menjaga kesehatan dimana nanti  bagi yang mengkonsumsinya terjaga kesehatannya luar dan dalam sampai Covid-19 berakhir. Amiin. 


Tutup botol masih tersegel rapi sejak  diterima dari kurir 

Faktanya Madu Al-Hafizh sebagai pelopor madu Hutan asli dari Hutan Sumatera juga termasuk dalam kategori  12 jenis madu asli khas Indonesia yang penuh khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Luar biasa sekali produk lokal ini. Teman-teman bisa mencari info lengkapnya di internet. 

Madu Al-Hafizh sudah ada sejak 7 tahun yang lalu sehingga sebagai konsumen kita tidak perlu ragu akan kualitas dan tingkat kemurniannya. Produk ini juga berani memberikan garansi 100% uang kembali jika Madu Al-Hafizh terbukti palsu itu artinya produk ini tidak berasal dari sumber yang berbahya dan dapat dijelaskan asal usulnya sehingga terbukti kehalalan dan memberikan kenyaman dalam mengkonsumsinya. Masyaallah.


MANFAAT MADU HUTAN  AL-HAFIZH:

1. Penambah imun tubuh dan vitalitas

2. Penambah energi tubuh

3. Mencegah Imsonia

4. Menurunkan tekanan darah

5. Baik untuk jantung

6. Menjaga Kadar Kolestrol 

7. Menurunkan kadar Trigleserida (lemak darah)

8. Mengontrol Berat Badan

9. Pengganti gula bagi pengidap Diabetes

10. Mempercepat kesembuhan luka dari dalam

Dan banyak lagi manfaat lainnya. Teman-teman bisa mencari tahu dari Mbah Gugel yah!.

CARA MENGKONSUMSI MADU AL-HAFIZH YANG BENAR :

Meskipun kita sudah terbiasa dengan produk madu namun ada cara yang benar dalam mengkonsumsinya sehingga khasiatnya tetap terjaga dan diserap baik oleh tubuh kita, yaitu:

1. Gunakan sendok keramik, sendok plastik atau sendok kaca

Jangan gunakan sendok besi karena menyebabkan korosi atau kelunturan karat efek dari zat pada madu. 

2. Masukkan/ campurkan madu kedalam air hangat atau suam kuku bukan pada air panas. 

Air diatas 60 derjat celcius merusak nutrisi pada madu dan menghasilkan senyawa yang berbahaya

3. Sebaiknya minum madu murni sebelum tidur agar tidur lebih nyenyak dan bisa juga mengobati batuk

4. Dianjurkan minum air Hangat dicampur madu sebelum makan apapun dipagi hari.

Hal ini untuk meningkatkan sistem pencernaan. Membantu meredakan keasaman sekaligus meningkatkan produksi lendir usus. Melembabkan usus besar dan membantu mengobati sembelit.

5. Konsumsi madu maksimal 3 kali sehari x 1 sendok teh saja

Sesuatu yang berlebihan tidak baik, sehingga tubuh punya batas tersendiri menerima khasiat yang didapat dari Madu.

6. Madu tidak boleh dikonsumsi balita dibawah usia 1 tahun untuk menghindari keracunan yang parah.

Sejatinya balita dibawah umur 1 tahun masih dalam fase menerima atau mempelajari makanan yang baru sehingga respon pada lambungnya belum maksimal. Untuk itu penggunaan madu murni untuk balita harus dibawah pengawasan dokter agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


INFORMASI DISTRIBUTOR MADU RESMI AL-HAFIZH :

Harga untuk Madu Al-Hafizh seperti pada gambar berikut. 

Daftar Harga Madu Hutan dan Harga Madu akasia

Bagi teman-teman yang ingin membeli madu Hutan sendiri dapat menghubungi distributor madu medan untuk pembelian produk hebat ini :

Instagram : @madualhafizofficial (silakan diklik)

Informasi seputar Produk bisa mengunjungi web @refillmad.com

Alamat toko Offline :

Jalan Karya Dame Komplek orlando Kaya

No. 21 H, Sei Agul. Kec. Medan Bar-Kota

Medan, Sumatera Utara 20117

Jam Kerja : Tutup pada jam 5 sore.



0 Komentar